Kuliner / Semarang Setara

Mau Cari Makan Malam Enak & Murah di Semarang Dimana?

Mencari makanan di Semarang, terutama di malam hari sangatlah mudah. Namun, mencari makanan yang sesuai dengan keinginan kita, belum tentu mudah. Nah, apa aja sih makanan enak dan murah yang bisa ditemukan di Semarang terutama di malam hari? ini dia :

1. Tahu Gimbal

Tahu gimbal merupakan makanan khas dari Semarang. Terdiri dari irisan lontong, telur dadar, gimbal (udang yang digoreng dengan tepung, seperti keripik yang ada udangnya), tahu, kol, kerupuk udang dan emping yang disiram dengan saus kacang yg di mix dengan petis udang.Makanan ini mudah ditemukan di Foodfest taman KB dan Erlangga, namun menurut saya, Tahu Gimbal terenak di Semarang adalah Tahu Gimbal Pak Gendut di Jl. Veteran (depan Bank Purba Dhanarta).

Photo by dewo.wordpress.com

2. Penyetan

Penyetan memang bukan merupakan makanan khas Semarang, namun makanan ini menjamur sejak awal tahun 2000an dan sampai sekarang masih menjadi favorit masyarakat, terutama anak kos. Penyetan ini terdiri dari Ayam Penyet, Tahu Penyet, Tempe Penyet maupun Telur penyet.  penyetan ini dapat ditemukan di mana aja di Semarang, baik di pusat kota maupun di pinggiran. Nah kalau kamu anak kos nih, penyetan yang rekomenden (murah dan enak) bisa ditemukan di kawasan Pleburan, namanya Warung Penyet Bu Sum (daerah Undip Bawah) hanya bermodal 13 ribu rupiah bisa dapat nasi, ayam penyet lalapan plus es teh. Nasi dan sambal boleh ambil sepuasnya, masalah rasa? dijamin ga mengecewakan.

3. Nasi goreng

Nasi goreng  juga bukan khas Semarang, namun makanan ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Semarang. tempat yang recomended untuk dicoba adalah Nasi Goreng Pak Karmin (Sebelah Gedung Keuangan & Pujasera Manggala), Kedai Tombo Kangen di Jl. Ahmad yani, tepatnya di sebelah RRI Semarang dan di seberang POM Bensin Ahmad Yani. Harga? murah meriah. rasa? mantap.

Photo by id.openrice.com

Photo by banyumurti.net

4. Nasi Gandul

Makanan khas Pati ini juga banyak ditemukan di Semarang.  Merupakan makanan sejenis Nasi Pindang namun disajikan dengan alas daun pisang. Menurut pendapat banyak warga Semarang, Nasi Gandul paling lezat adalah di Warung Nasi Gandul Pak Subur yang terletak di Jl. KH Ahmad Dahlan (seberang RS Telogorejo).

Photo by chocovanilla.wordpress.com

Nah itu beberapa makanan murah, lezat dan sehat yang bisa ditemukan di Kota Semarang pada malam hari. Mau mencoba? silahkan kunjungi Kota Semarang.

 

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s