Pedasnya Nasi Ayam Puyung Balap

Namanya unik, Nasi Ayam Puyung Balap (ada yang bilang Nasi Balap Puyung). Aku menemukan kuliner unik ini pas makan siang, tepat di depan gerbang masuk Bandara Internasional Lombok di Praya. Awalnya aku pikir ini kayak nasi ayam biasa, ternyata wow, super pedas.

Nasi Ayam Puyung Balap ini merupakan kuliner khas Lombok selain Ayam Taliwang. Sama-sama pedas dan lezat. Penampakan kuliner satu ini sih biasa aja,  terdiri dari suiran Ayam dengan baluran sambal, satu potong ayam kampung, serundeng dan kacang kedelai dan disajikan diatas piring rotan yang dilapisi daun pisang kalau ndak salah. Harganya pun murah, antara Rp. 10.000 – Rp. 12.000/ porsi sudah termasuk es teh.

Image

photos by travel.detik.com

Awalnya ga bakalan duga kalo makanan satu ini pedas habis. Suaopan pertama masih biasa, kedua, ketiga, barulah mulut saya kepedesan bagai terbakar. Satu gelas es teh tawar pun tidak cukup untuk meredakan pedasnya. Namun hal itu tidak menghentikanku untuk menghabiskan makanan pedas nan lezat ini meski ancaman perut sakit membayangi.

Pedasnya makanan ini ternyata tidak membuat saya kapok. Esok harinya saya minta diantarin oleh driver untuk mencari makanan ini lagi. Tertarik mencoba? silahkan datang ke Lombok, NTB, dijamin nikmat kepedesan🙂.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s