Tubing @Oyo River, Alternatif Liburan Basah Selain Pantai di Kab. Gunungkidul (Part 2)

Setelah puas tubing di Goa Pindul, saatnya menjajal Tubing di Sungai Oyo. Sungai Oyo ini terletak beberapa kilo dari Goa Pindul. Untuk mencapai sungai ini, kita akan diantar dari loket pendaftaran Goa Pindul (Baca  ) menggunakan mobil bak terbuka yang bisa muat 12 orang plus ban tubing nya.

Menuju sungai ini, kita akan melewati kebun kayu putih, bukan minyak kayu putih, tapi tanaman kayu putih. melewati kebun ini, semerbak kayu putih menemani kita, membuat kita lupa bahwa kita sedang kepanasan terkena terik matahari Gunungkidul.

Sesampainya di lokasi, kami masih harus berjalan membawa ban masing-masing untuk mencapai ke pinggir sungai. Tidak terlalu jauh, sekitar 200 meter kami pun sampai di bibir sunga. Segera pemandu meminta kami untuk naik ke ban kami masing-masing dan berpegangan pada ban temen di sampingnya.

ImageTubing di Sungai Oyo ini sama dengan Tubing di Goa Pindul, bedanya kalo di sungai ini tempatnya terbuka, jadi lebih baik kalo mau tubing di tempat ini pagi ato sore ketika matahari sudah bersahabat sinarnya. Saya tidak tahu persis berapa panjang sungai ini, namun kami ditarik  oleh pemandu selama kurang lebih satu jam sampai akhirnya kami sampai di sebuah air terjun kecil.

Sebelum sampai ke air terjun, kami melewati bawah sebuah jembatan bambu kecil yang ternyata tempat untuk ke air. Lumayan tinggi dan sempat membuat saya keder waktu mau mencoba.

Image

Nah, kalau sudah mencoba terjun dari jembatan ini, kita ditantang untuk terjun dari tebing yang lebih tinggi lagi. Berani atau ndak, itu terserah para pengunjung, yang berani, akan diberi instruksi oleh pemandu sehingga tidak akan merasa sakit saat terjun ke air.

Image

Buat yang tidak berani terjun, cukuplah berenang di sungai atau di bawah air terjunnya. Cukup menyenangkan melihat teman-teman lainnya terjun dari 2 tempat tersebut. Tapi hati-hati, jangan berenang di dekat tempat terjunnya.

Image

Puas melompat dan berenang di bawah air terjun? saatnya melanjutkan perjalanan lagi. Kali ini kita tidak naik ban, tapi dijemput dengan perahu karet sampai ke dermaga pemberhentian. Dari dermaga tersebut kita akan dibawa lagi dengan mobil bak terbuka menuju ke tempat awal. Tertarik? silahkan datang langsung🙂

Image

 

 

_INDONESIA-TIDAK-PERNAH-HABIS-UNTUK-DIJELAJAHI_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s