BRT Koridor II Semarang, Kenyamanan di Jalur Semarang – Ungaran

Bus Rapid Transit atau yang sering disingkat BRT Koridor II telah diresmikan dan dilaunching 1 Oktober 2012. BRT Koridor II ini melayani jalur Terminal Terboyo Semarang – Terminal Sisemut Ungaran. Tahap awal jumlah armada BRT Koridor II adalah 10 bus, dari target pengoperasian 20 bus, dengan jumlah tempat pemberhentian sebanyak 48 shelter.

Photo by rri.co.id

Kehadiran Koridor II ini tentu saja memberikan angin segar untuk masyarakat Semarang & Ungaran. Selama ini masyarakat Ungaran (termasuk saya) yang ingin ke kota atau terminal Terboyo hanya dilayani oleh angkutan bus kecil yang tidak ber-AC dan cenderung tidak nyaman serta ugal-ugalan. Meskipun shelter-shelter di koridor II ini tersebar tidak merata, namun tidak mengurangi minat saya untuk menggunakan transportasi massal ini.

Keuntungan dari adanya BRT Koridor II ini bisa langung dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah tersedianya angkutan yang nyaman bagi masyarakat. Selain itu, keberadaan BRT ini turut menyumbang pengurangan kadar polusi udara serta kemacetan di Semarang terutama di sekitar Jatingaleh.

Harapan besar digantungkan terhadap tersedianya BRT ini. Semoga dengan adanya BRT ini masyarakat segera beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan massal sehingga masalah polusi serta kemacetan yang sudah melanda kota ini bisa berkurang. Pemerintah pun diharap bisa menambah koridor-koridor lain sehingga semua lapisan masyarakat dapat memanfaatkan BRT. Perawatan terhadap armada-armada yang telah ada juga dibutuhkan agar BRT tetap nyaman bagi masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s