Sate Gurita, Santapan Nikmat Harga Merakyat – Amazing Sabang Part 3

Mendengar namanya saja sudah buat hasrat untuk makan meningkat. Ya sate gurita, mungkin belum terlalu familiar di telinga kita, meski beberapa restoran di Semarang sudah banyak yang menawarkan menu gurita ini. Namun karena belum banyak masyarakat yang tahu, jadi tingkat ketenaran gurita masih kalah dengan sapi, ayam ataupun kambing (dikira artis kali ya tenar). Gurita mungkin bagi sebagian dari kita merasa jijik dengan hewan bertentakel ini, apalagi di kartun spongebob, gurita ini digambarkan dengan sosok squidward yang sombong dan angkuh (eh itu cumi-cumi denk bukan gurita :p).

Nah, kalau kebetulan lagi liburan ke Sabang neh, ga ada salahnya untuk nyobain sate gurita disini. Tenang, sate gurita disini tidak dijual di restoran-restoran mahal seperti di Semarang atau kota besar lain di Jawa. Kita bisa menemukan satu-satunya penjual sate gurita ini di sekitar jalan Perdagangan di malam hari. Dengan status warung kaki lima, sate gurita ini di jual Rp. 10.000/porsi, terdiri dari lontong dan 5 tusuk sate.

photo by Hijrah SY

Ada dua pilihan jenis sambal yang siap menyelimuti sate gurita ini, sambal sate padang atau sambal kacang seperti sate ayam di Jawa. Tergantung selera, kalau aku sih tetep lezat dengan sambal kacang. Rasanya? Jangan ditanya deh, senikmat sate ayam Madura.

Ga cukup satu porsi, aku pun minta dibuatin 10 tusuk lagi (doyan apa lapar?). Dengan rasanya yang lezat, harga juga pas buat isi kantong serta tempat yang cozy meski di pinggir jalan, makan disini pun serasa makan di cafe-cafe kopi di semarang. Tertarik nyoba? Monggo ke Sabang atau coba buat sendiri di rumah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s