Logo Baru Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3)

Diresmikan pada tanggal 16 Oktober 2012 oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia, Muhaimin Iskandar, logo baru K3 menjadi icon baru untuk mensosialisasikan budaya kerja, dalam menerapkan Sistem Manajemen K3 secara nasional baik bagi perusahaan maupun berbagai kegiatan sehingga selamat dari berbagai ancaman kecelakaan dan penyakit akibat kerja

Seperti Sistem Manajemen K3 belum sepenuhnya diberlakukan/ belum maksimal penerapannya di Indonesia. Padahal seperti yang kita ketahui, Pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan upaya untuk memenuhi hak-hak dasar dan perlindungan tenaga kerja/pekerja guna meningkatkan harkat, martabat dan harga diri para tenaga kerja/pekerja.

logo K3 baru

“Saya Pilih Selamat” sebagai suatu icon Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baru diharapkan muncul sebagai icon yang populer dan mudah diingat. Logo baru ini merepresentasikan seseorang yang menjunjung tinggi keselamatan.

Pada prinsipnya program “Saya Pilih Selamat” merupakan ajakan meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan dan pentingnya berperilaku aman. Dimulai dengan kata SAYA karena setiap perubahan yang efektif harus dimulai dari diri sendiri. Kata PILIH karena setiap orang hidup hrus memilih yang terbaik bagi kehidupannya, dalam hal ini memilih SELAMAT.

Dengan disosialisasikannya logo baru ini diharapkan pada tahun 2015, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sudah sepenuhnya membudaya dan terpatri di setiap sendi kehidupan masyarakat Indonesia.

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s