The Power of ID Card

id cardID Card yang dibahas dalam postingan ini adalah ID Card instansi tempat aku bekerja. Kenapa aku menulis tentang ID Card? ID Card kan bukan hal yang spesial? Memang bukan hal yang spesial. Tapi buatku, ID Card ini sangat membantu ketika aku melakukan perjalanan dinas ataupun ketika travelling ke berbagai kota, Indonesia khususnya.

Kenapa?
Yak, kenapa aku bilang ID Card ini sangat  membantu, karena dengan ID Card ini aku bisa mendapatkan diskon biaya menginap di beberapa hotel berbintang di Indonesia (baca: harga korporat). Cukup membantu ketika aku ingin menginap di hotel berbintang, namun dengan harga yang terjangkau. Tinggal tunjukan ID Card, maka selanjutnya kita akan mendapatkan informasi mengenai harga korporat yang terpaut lumayan besar dari rate sebenarnya.

Hotel mana saja yang memberikan harga korporat untuk Pegawai?. Secara resmi tidak ada yang me-release mengenai hotel mana saja yang memberikan harga korporat bagi karyawan perusahaan. Informasi mengenai ada tidaknya harga korporat bisa kita peroleh atau tanyakan ke resepsionis saat kita mau check-in.

Nah di postingan ini aku men-share beberapa hotel yang pernah aku singgahi dan memberikan  harga korporat. Karena belum banyaknya kota yang aku kunjungi, daftar hotel yang aku share hanya dari beberapa kota yang pernah aku singgahi selama ini, antara lain :

* Jakarta

1. Hotel Amaris

2. Grand Tropic Suite

3. Pop Hotel

4. Ibis Hotel

5. Hotel Santika

* Bandung

1. Hotel Amaris

2. Hotel Citarum

3. Hotel Ibis

* Semarang

1. Hotel Ibis

2. Hotel Grasia

3. Hotel Muria

4. Hotel Amaris

5. Hotel Whizz

6. Hotel Santika

* Surabaya

1. Hotel Ibis

2. Hotel Santika

3. Hotel Mercure

4. Hotel Cendana

* Malang

1. Hotel Santika

* Jogjakarta

1. Hotel Ibis

2. Hotel Whizz

3. Hotel Jayakarta

4. Hotel Santika

* Denpasar

1. Hotel Ibis

2. Pop Hotel

3. Hotel Amaris

Beberapa hotel yang memiliki jaringan di beberapa kota di Indonesia seperti Santika, Amaris, Ibis, dll biasanya kompak memberikan harga korporat bagi Pegawai Perusahaan tertentu, namun kadang besaran persen potongan dari rate sebenarnya nya berbeda-beda.

Nah, buat kamu sedang melakukan perjalanan dinas atau kamu yang suka travelling, jangan malu & jangan lupa bawa itu ID Card. Kadang memang ada yang mencibir kalau kita pergi travelling bawa ID Card. Bukannya lebay atau gimana, tapi lumayan kan bisa dapat harga korporat untuk penginapannya, hitung-hitung irit budget. Oia besaran harga korporat tiap hotel pun beda, kadang ada yang 5% dari rate aslinya, tapi pernah juga aku dapat potongan di salah satu hotel berbintang 4 di Jakarta sampai 20%, lumayan kan🙂

1 Comment

Tinggalkan Balasan

