MENJADI ANAK KECIL DI GALA YUZAWA

Photo 4-12-16, 3 24 02 PM

Anak kecil disini maksudnya bukan anak kecil dalam arti sebenarnya. Tapi lebih sikap kami yang norak layaknya anak kecil yang seneng dapat maenan baru. No wonder lah selama ini kami belum pernah ngerti yang namanya salju kek mana bentuknya dan rasanya, eitss of course kami tak mencicipi rasanya beneran, heu. Berguling-guling layaknya Sinchan kalau lagi ga ada kerjaan trus maen lempar2 bola salju. See, kek anak kecil.

Gala Yuzawa ini merupakan salah satu ski resort famous di Jepang. Terletak di Prefektur Niigita, resort ini dapat ditempuh kurang lebih selama kurang lebih 1.5 jam menggunakan Shinkansen dari Tokyo. Belajar dari pengalaman ke Hakodate, alhamdulilah kali ini kami dapat tempat duduk di shinkansen, jadi bisa melanjutkan tidur kami yang tentunya kurang selama trip ini.

Sampai di Gala Yuzawa kita akan ditawari beberapa paket yang ada mulai dari paket snowboard sampai dengan paket ski. Dikarenakan kami ga ada yang berminat maen ski dan sejak di Jepang banyak melihat orang cedera kaki karena maen ski, akhirnya kami ambil paket maen snowboard. Dan ternyata karena kami orang Indonesia kami pun mendapat diskon untuk setiap paketnya, lumayan lah semakin irit. Oiya dalam paket itu sudah termasuk tiket masuk, tiket gondola, sepatu boots, gloves, snowboard dan locker untuk menaruh sepatu kita.

Untuk mencapai resort yang ada di atas gunung, kita harus naik gondola atau cable car yang entah panjangnya berapa meter dan tingginya juga berapa meter, jangan tanya saya!. Begitu keluar dari gondola, wuzzz udara dingin langsung menyergap ke seluruh tubuh. Meski cuaca saat itu lumayan panas  karena sudah akan mulai musim semi, ternyata angin di resort ini cukup sejuk.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ga pakai lama kami pun langsung berlari-lari di atas salju yang baru pertama kali kami lihat. Berguling-guling, ambil foto dan maen lempar salju. Dan yang utama kami lakukan adalah maen snowboard, yeayyy!!! Awalnya keki juga disana, banyak anak kecil maen ski, kami yang udah segede gaban ini maennya snowboard. Ahhh masa bodo lah ga ada yang kenal juga, biarin norak norak deh! heu. Puas ber-snowboard rame-rame kami pun duduk2 di atas salju dan mencoba membuat boneka salju. Ternyata susah ya, selain karena saljunya yang sangat dingin bikin tangan beku, juga karena setiap udah mau jadi ada aja yang gangguin, heu.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tak terasa sudah seharian kami disana, saatnya pulang. Oiya di resort ini ada kedai ice cream macam d’crepes gitu. Mungkin karena lapar mata dan lapar perut serta lapar hari, kami pun tergoda untuk mencicipinya. Walhasil, dingin-dingin tetep aja makan ice cream!.

Photo 4-12-16, 10 50 08 AM

Pas menunggu Shinkansen menuju Tokyo, supriseeee ternyata Shinkansen yang akan kami naiki ini adalah Max Tanigawa, Shinkansen yang punya 2 lantai. Bah macam Boeing 747 atau Airbus 380 saja lah nampaknya, heu. Tapi tetep karena ini stasiun letaknya ada di tengah rute, kami pun harus kembali duduk ”ndelosor” di depan pintu masuk dan kemudian berganti ke tangga menuju lantai 2. Ngenes lagi? nggak, seru malah!

So besok kemana lagi? Gunung Fuji!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s